arnews.id
arnews.id Media Online

Turis Asal Indonesia Jadi yang Terbanyak Kunjungi Singapura

19

arnews – Indonesia mendapatkan kembali statusnya sebagai sumber wisatawan terbesar Singapura pada April 2024 setelah sempat disalip China pada bulan Februari dan Maret 2024.

Sekitar 240 ribu orang Indonesia mengunjungi Negeri Singa tersebut selama bulan April atau hampir 20 persen dari seluruh turis asing yang berkunjung ke sana.

Menurut statistik dari Singapore Tourism Board, China pada April 2024 menempati posisi kedua untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura dengan angka 220 ribu orang.

Kemudian, urutan negara penyumbang turis bagi Singapura diikuti oleh India, Malaysia, dan Australia pada Maret lalu, turun peringkat ke peringkat keenam.

Dilansir VN Express, epanjang tahun ini Singapura telah menerima 5,71 juta pengunjung internasional, setara dengan 90 persen dari angka sebelum Covid. Sepanjanng tahun lalu, Singapura menerima 13,6 juta wisatawan asing.

Untuk 2024, Singapura Tourism Boarf membidik 15-16 juta kunjungan turis asing ke negara mereka. Target yang sangat terbuka untuk dicapai mengingat tahun 2-24 baru berjalan sampai bulan Mei.

Leave A Reply

Your email address will not be published.