arnews.id
arnews.id Media Online

Tolak Ikut MotoGP, Kawasaki: Kemahalan

74

arnews – Kawasaki menolak untuk kembali ke MotoGP sebagai pengganti Suzuki yang akan hengkang tahun depan. Bos Kawasaki Racing Team menganggap MotoGP adalah kejuaraan yang mahal.

Kawasaki sebenarnya pernah ikut ajang MotoGP pada musim 2002 hingga 2008. Namun masalah financial membuat pabrikan asal Jepang itu untuk pergi dari MotoGP.

Dalam wawancara dengan Speedweek, Guim dan Biel Roda yang merupakan tim yang bekerja sama dengan Kawasaki di ajang Superbike WSBK, mengaku hingga saat ini pihak Kawasaki tidak tertarik untuk menggantikan Suzuki di MotoGP.

“MotoGP adalah kejuaraan yang mahal dengan sepeda motor prototipe dan tantangan besar. Kami menghormati keputusan Suzuki, tapi Kawasaki sudah nyaman di Superbika dengan sepeda motor produksi masal. Tidak ada alsan untuk pindah ke MotoGP. Kawasaki tetap di Superbike,” kata Guim.

Sementara itu Biel juga memastikan tidak ada pembicaraan dengan Kawasaki untuk berlaga di MotoGP.

“Dari sudut pandang perusahaan kami, kami tidak pernah memikirkan MotoGP. jika Kawasaki memutuskan hal lain, maka kami akan mempertimbangkannya. Tapi Kawasaki tidak tertarik,” ujar Biel.

“Kami tidak bisa menjentikan jari dan kemudian mengatakn, ‘tahun depan kami akan tampil di MotoGP’. anda harus punya struktur yang tepat untuk melakukannya,” kata Biel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.