arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-23 Uji Coba Lawan Pohang Steelers Dan Daejeon Hana Di Korea

77

arnews – Timnas U-23 dijadwal akan akan menjalani laga uji coba melawan dua klub Korea Selatan, Pohan Steelers dan Daejeon Hana Citizen.

Uji coba adalah salah satu agenda dari timnas U-23 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan sampai akhir bulan April.

Laga uji coba dengan Pohang Steelers akan digelar pada 23 April. Selanjutnya timnas U-23 akan uji coba melawan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

“Jadi seharusnya ada 4 kali uji coba, namun karena proses visanya (pemain) terlamabat jadi, akhirnya hanya ada dua pertandingan,” kata pelatih Shin Tae-yong, pada laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong menyambut kedatangan timnas U-23 dengan langsung mengadakan sesi latihan. Namun Shin belum memberikan para pemain porsi latihan berat karena kondisi pemain masih kelelahan.

“Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat (15/4) malam WIB, sampai di Korea pada pagi hari Sabtu (16/4), lalu perjalanan jauh dari Kota Incheon ke Yeongdeok sekitar 4 jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan. Besok Minggu (17/4) baru fokus ke latihan sebenarnya,” kata Shin Tae-yong.

“Karena usai Liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya,” katanya.

Shin juga menanggapi beberapa pemain yang merumput di luar negeri yang belum bergabung karena klub tidak melepas. Namun khusus untuk Ramai Rumakiek sudah dipastikan dicoret dan tidak akan ikut Sea Games karena mengabaikan pemanggila timnas U-23.

“Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korea), ada juga yang langsung ke Sea Games,” kata Shin Tae-yong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.