arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-23 Sabet Perunggu Usai Menang Adu Penalty atas Malaysia

425

Pada awal pertandingan timnas U-23 mendapat dua peluang berturut-turut. Tendangan dari Ronaldo Kwateh berhasil dihalau kiper Malaysia, selanjutnya giliran Saddil Ramdani yang mendapat kesempatan namun sepakanya masih belum tepat sasaran.

Pada menit kelima Witan Sulaeman mendapat peluang di dalam kotak penalty namun sepakan Witan masih tepat kearah kiper Malaysia Muhammad Rahadiazli.

Setelah peluang Witan permainan Timnas U-23 mulai menurun dan pertandingan mulai dikuasai Malaysia. Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan pertandingan karena tidak bisa keluar dari permainan pressing tinggi Malaysia gagal mencetak gol. Babak pertama skor imbang 0-0.

Pada babak kedua permainan timnas U-23 masih juga belum membaik. Timnas U-23 terus berada dibawah tekanan Malaysia.

Namun lewat serangan balik Ronaldo Kwateh berhasil menceploskan bola ke gawang Malaysia setelah menerima umpan terobosan Marselino Ferdinan skor berubah 1-0.

Setelah tertinggal Malaysia mendapat dua peluang emas dari tembakan Mukhairi Ajmal dan Luqman Hakim, namun penampilan gemilang Ernando Ari berhasil mengagalkan kedua peluang itu.

Namun pada menit ke-82 kesalahan antisipasi di lini belakang membuat peluang untuk pemain Malaysia Hadi Fayyadh yang kemudian berbuah gol untuk Malaysia. Skor menjadi sama kuat dan bertahan hingga akhir babak kedua dan pertandingan dilanjutkan langsung ke babak adu penalty.

Hadi Fayyadh yang maju sebagai eksekutor pertama Malaysia gagal menajalankan tugasnya karena sepakannya berhasil dibaca oleh Ernando. Namun Asnawi Mangkualam juga gagal setelah sepakannya membentur mistar gawang.

Malaysia ungggul setelah sepakan Muhammad Hairiey gagal dihalau Ernando. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Ridwan.

Ernando kembali berhasil menghalau sepakan penalty. Kali ini tendangan keras Luqman Hakim berhasil ditepis dan Marselino yang maju sebagai algojo selanjutnya behasil membawa Indonesia unggul 2-1.

Malaysia menyamakan kedudukan melalui pelanty Harith Haiqal, namun Saddil Ramdani kembali membuat Indonesia unggul. Kemenangan Indonesia ditentukan lewat eksekusi penalty Marc Klok yang berhasil membobol gawang Malaysia dengan skor akhir 4-3.

Leave A Reply

Your email address will not be published.