arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-23 Harus Menang Lawan Timor Leste Demi Pepet Vietnam

772

arnews – Timnas U-23 berpeluang untuk mengikis jarak dengan Vietnam saat bertemu dengan Timor Leste pada laga kedua SEA Games 2021 (2022) pada Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri.

Timnas U-23 tampil mengecewakan pada laga pembuka SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola Grup A. Garuda Muda kalah telak 3-0 oleh tuan rumah Vietnam.

Dengan kekalahan itu timnas U-23 berada pada posisi keempat tanpa raihan poin. Namun timnas U-23 bepeluang untuk mengubah posisi di klasemen pada laga kedua nanti. Garuda Muda akan menempel Vietnam jika mampu menang atas Timor Leste.

Timnas U-23 setidaknya bisa tampil lebih pede karena dari rekor empat pertemuan terakhir timnas U-23 dengan Timor Leste, Garuda Muda mampu meraoh tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu timnas U-23 harus tetap berhati-hati karena Timor Leste tidak jarang memberi kejutan. Pada SEA Games 2017 timnas U-23 yang kala itu masih di bawah asuhan Luis Milla hanya mampu memang tipis 1-0.

Timnas U-23 sangat butuh kemenangan atas Timor Leste untuk terus menempel Vietnam. Jika Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang atau bahkan kalah maka jalan tim asuhan Shina Tae-yong akan sangat sulit.

Pada Grup A lawan berat Timnas U-23 bukan hanya  Vietnam namun Filipina juga bisa menjadi penghadang Timnas U-23. Filipina saat ini memuncaki klasemen dengan hasil satu kali menang 4-0 atas Timor Leste, dan Imbang 0-0 dengan Vietnam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.