arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-23 Akan 3 Kali Uji Coba Di Korea

669

arenws – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan timnas U-23 akan melakoni tiga laga uji coba di Korea Selatan dalam rangka persiapan tim sebelum berlaga di SEA Games.

Timnas U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Korea Selatan pada Jumat (15/4) untuk melakukan pemusatan latihan. Timnas U-23 akan berada di Korea Selatan sampai 29 April, setelah itu timnas U-23 akan Kembali ke Indonesia.

“Untuk pertandingan uji coba belum dipastikan, tapi minimal tiga kali. Itu menungkin nanti tanggal 15 kita bisa tahu (lawan uji coba). Lawan tandingnya nanti klub,” Kata Iriawan, Selasa (12/4).

Terkait kepulangan timnas U-23 ke Indonesia dan tidak langsung ke Vietnam, sempat menjadi pertanyaan karena bisa menyebabkan timnas U-23 bisa mengalami kelelahan. Menanggapi itu Ketum PSSI menyebut timnas U-23 tidak akan kelelahan. Namun sebaliknya kepulangan pemain bisa menambah motivasi pemain karena bisa merasakan Idulfitri di Indonesia. Walaupun pemain tidak bisa pulang namu bisa bertemu keluarga di Jakarta.

“Kembali kesini (Indonesia) karena takut ada pemberangkatan dari Presiden. Kan biasanya kalau multi event dilepas Presiden. Kita belum tahy kapan dilepasnya. Makanya Kembali kesini saja,” kata Iriawan.

“Kalau Kembali kesini kan keluarga bisa nyamperin (bertemu). Kalau kecapekan tidak, karena jaraknya kan tidak terlalu jauh. Di sana juga daripada buang waktu lebih baik ke Indonesia. Jadi bisa Idulfitri,” ujarnya.

Timnas pada Sea Games nanti akan berada pada Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Lawan pertama timnas U-23 adalah Vietnam pada 6 Mei. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Leave A Reply

Your email address will not be published.