arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas U-22 Tiba Di Kamboja, Fokus Lawan Filipina

67

arnews – Timnas Indonesia U-22 sudah tiba di Kamboja untuk berjuang meraih medali emas cabang sepak bola di SEA Games 2023.

Kedatangan rombongan Timnas U-22 diketahui melalui unggahan pelatih Indra Sjafri di Instagram pada Selasa (25/4).

“Kamboja, kami datang,” tulis Indra dengan latar belakang poster selamat datang di Kamboja.

PSSI juga telah mengumumkan Timnas Indonesia U-22 sudah tiba di Kamboja pada siang waktu setempat.

“Halo, Kamboja! Timnas U-22 indonesia telah tiba di Phom Penh Internasional Airport dan siap menatap laga perdana pada gelaran SEA Games 2023,” unggah Twitter PSSI.

Indra Sjafri membawa 20 pemain terbaik hasil seleksi di Jakarta. Skuad Liga 1, Liga 2, dan pemain yang berkarier di luar negeri.

Pratama Arhan yang bermain untuk Tokyo Verdy dan gelandang milik KMS Deinze Marselino Ferdinan jadi dua pemain terakhir yang bergabung di Timnas U-22.

Arhan dan Marselino baru mendapat izin dari klubnya masing-masing, sehari jelang keberangkatan rombongan pemain. Kehadiran kedua pemain itu diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Garuda Muda.

Garuda Muda ditargetkan untuk meraih medali emas yang terakhir kali didapat 32 tahun silam, tepatnya pasa SEA Games 1991.

Peluang Indonesia untuk menjuarai cabang sepak bola SEA Games 2023 cukup terbuka mengingat mereka terhindar dari lawan-lawan berat di babah penyisihan grup.

Timnas U-22 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja. Sementara grub B dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Perjuangan Skuad Garuda Muda di fase grup diawali dengan melawan Filipina, Sabtu (29/4). Selanjutnya akan menghadapi Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5), dan Kamboja (10/5).

Leave A Reply

Your email address will not be published.