arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Menang 6 Gol Tanpa Balas, STY Puas Kinerja Striker

106

arnews – Shin Tae Yong mengaku puas dengan kinerja striker Timnas Indonesia saat menang 6-0 atas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10).

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Karno, Senayan Jakarta ini lima dari enam gol Timnas dicetak striker. Dimas Drajat mencetak hattrick dan Ramadhan Sananta dua gol.

Shin melihat striker Timnas yang tampil hari ini, Dendy Sulistyawan, Dimas, Sananta, dan Hokky Caraka bekerja dengan keras. Ketajaman semacam ini yang sudah dinanti sejak lama.

“Seperti yang terlihat penyerang cetak lima gol di laga ini. Saya bisa melihat para penyerang bisa melakukan finishing dengan baik di laga ini dan ini yang ingin saya tunjukan,” kata Shin.

Meski demikian Shin tidak begitu puas dengan total permainan tim selama 90 menit. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini pemain sempat kepayahan usai unggul 2-0.

“Selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya laga saya tidak begitu senang. Harusnya permainan lebih baik. Setelah gol kedua, memang sangat lama sampai terjadi gol ketiga,” ujarnya.

“Itu yang harus kita evaluasi, tetapi di babak kedua para pemain bekerja keras lagi, dan akhirnya bisa main baik. Jadi terima kasih tetap bagi para pemain,” kata Shin Tae Yong saat jumpa pers.

Meski sudah punya model enam gol di kendang, Shin memastikan Skuad Garuda tampil menekan pada leg kedua di Brunei pada 17 Oktober nanti. Main bertahan bukan opsi.

“Di Brunei nanti, saya tidak akan main bertahan. Kami akan tetap main menyerang. Kami akan mengincar untuk mencetak banyak gol lagi dan tetap menerapkan pressing ketat,” kata STY.

Leave A Reply

Your email address will not be published.