arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Indonesia Tekuk Brunei 6-0

103

arnews – Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam 6-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, bandar Seri Begawan, Selasa (17/10), dan lolos ke babak kedua.

Hokky Caraka menjadi bintang pada laga ini dengan menciptakan dua gol dan satu assist. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ramadhan Sananta masing-mmasing mencetak satu gol.

Kemenangan 6-0 membuat Indonesia unggul agregat 12-0 atas Brunei. Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg pertama Skuad Garuda menang 6-0.

Indonesia mampu unggul cepat tas Brunei saat laga baru berjalan enam menit. Hokky Caraka membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 usai menerima umpan matang Sandy Walsh di sisi kiri pertahanan Brunei.

Setelah sempat kesulitan mencetak gol Timnas baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-42 melalui gol Egy Maulana Vikri. Pemain Dewa United itu sukses meneruskan sundulan Hokky caraka dengan menyontek bola di depan gawang Brunei.

Hokky kemudian membawa keunggulan Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-44. Pemain PSS Sleman itu sukses meneruskan umpan tarik Witan Sulaeman. Skor 3-0 hingga akhir babak pertama.

Di awak babak kedua Timnas Indonesia langsung mendapat hadiah penalti usai Witan dilanggar. Pemain Persija Jakarta itu sendiri mengambil eksekusi penalti dan sukses menjebloskan bola ke gawang Brunei. Indonesia unggul 4-0.

Gol kelima Indonesia dicetak Rizky Ridho pada menit ke-64 usai menerima umpan tarik Asnawi Mangkualam yang baru tiga menit di lapangan.

Ramadhan Sananta, yang masuk menggantikan Dendy Sulistyawan pada menit ke-61, sukses mencetak gol keenam pada menit ke-82. Pemain Persis Solo itu mencetak gol dengan mencungkil bola melewati kiper pengganti Brunei Ishyra Asmin. Skor 6-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dua pertandingan awal Timnas Indonesia adalah menghadapi Irak pada 16 November dan menjamu Filipina pada 21 November.

Leave A Reply

Your email address will not be published.