arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Indonesia Naik 27 Peringkat Di Ranking FIFA Dalam 4 Tahun

64

arnews – Timnas Indonesia mengalami peningkatan 27 peringkat dalam empat tahun  pada daftar rangking FIFA di akhir tahun.

Di akhir tahun 2019, Timnas Indonesia duduk di posisi 173 dalam peringkat FIFA. Tak lama dari itu, Shin Tae yong hadir sebagai pelatih Skuad Garuda.

Kegitatan FIFA Matchday oleh PSSI di bawah ere Erick Thohir digarap lebih serius dibanding sebelumnya. Peningkatan peringkat FIFA jadi fokus dan salah satu tujuan yang ingin dicapai.

Setelah melalui sejumlah FIFA Matchday yang termasuk dalam kalender FIFA, Timnas Indonesia mulai bisa merasakan peningkatan dalam rangking FIFA. Di akhir tahun 2021, Timnas sudah ada di posisi 164 dunia.

PSSI sendiri sudah berusaha keraas merancang FIFA Matchday jadi sebuah ajang yang berguna, baik itu sebagai peningkatan kualitas Timnas Indonesia, upaya menaikan ranking, juga hiburan bagi suporter.

Sebuah contoh laga yang bertujuan untuk hiburan dan bekal pengalaman untuk pemain Timnas Indonesia adalah pertandingan Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno pada tahun 2023.

Namun Indonesia tidak akan terus-terusan menggelar pertandingan dengan tim-tim top dunia karena dengan begitu bakal sulit mendapatkan poin untuk menaikan peringkat FIFA Skuad Garuda.

Karena itulah rencana uji coba juga melibatkan tim-tim yang dinilai seimbang namun punya peringkat lebih baik dari Indonesia. Duel melawan Burundi, Palestina, dan Tajkistan masuk dalam kategori ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.