arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Indonesia Bantai Laos

281

Singapura, arnews – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Laos dengan skor telak 1-5 pada pertandingan yang digelar di Bishan Stadium, singapura (12/12/2021).

Pelatih Shin Tae-Yong membuat cukup banyak perubahan pada sarting eleven dengan Ernando Ari (GK), Rizky Ridho (CB), Irfan Jaya (LM), dan Kushedya Yudo (FW), bermain sejak awal pertandingan.

Babak pertama timnas Indonesia Turun dengan formasi 4-1-4-1 Squad garuda mendominasi permainan dari awal laga dengan pressing ketat dan penguasaan bola yang kuat. Laos sendiri bermain sangat bertahan dengan menumpuk begitu banyak pemain di daerah pertahanan.

Timnas Indonesia membuka keunggulan dengan eksekusi penalty Asnawi Mangkualam pada menit ke 23’ yang sukses menjebol gawang Laos yang di jaga Keo Souvannasangsgo. Tidak berselang lama umpan silang dari Asnawi yang disentuh Dedik Setiawan berhasil dimanfaatkan oleh Irfan Jaya membuat indonesia unggul 1-2 pada menit ke 34’.

Pada menit ke 41’ Laos berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia, melalui skema serangan balik Bounphcaphan Bounkong berhasil mengirimkan umpan kepada Solasak Thilavong yang sepakanya gagal dihalau Ernando Ari. 1-2 untuk keunggulan Indonesia di babak pertama.

Pada babak kedua timnas indonesia melakukan dua pergantian pemain Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Rahcmat Irianto, dan Kushedya Yudo.

Pada babak kedua Squad Garuda bermain lebih dominan. Witan yang baru masuk di awal babak kedua langsung berhasil mencetak gol yang dihasilkan dari umpam tarik dari Irfan Jaya, 1-3 Indonesia unggul. Pada menit 71’ Ezra Walian masuk Bersama Fachrudin Aryanto menggantikan Dedik Setiawan dan Rizky Ridho. Tidak butuh waktu lama bagi Ezra untuk mencetak gol, pada menit 77’ Ezra berhasil memanfaakan umpan tarik dari Witan dan skor bertambah untuk Indonesia menjadi 1-4. Sebelum laga usai Evan Dimas berhasil menambah keunggulan timnas indonesia dan laga berakhir dengan 1-5 untuk kemenangan Timnas indonesia.

Indonesia menempati posisi teratas Grup B disusul Vietnam yang mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga berikunya.

Selanjutnya indonesia akan menghadapi Vietnam di Bishan Stadium pada 15 desember, 2021 dalam lanjutan Suzuki AFF Cup 2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.