arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Futsal Lolos Ke Semifinal Piala Aff Futsal 2022

310

arnews – Timnas Futsal Indonesia berhasil melangkah ke partai semifinal Piala AFF 2022 usai mempermalukan Kamboja dengan 11-2 dalam laga lanjutan Grup A di Indoor Stadium Huanmark, Bangkok, Rabu (6/4).

Kamboja tampi apik pada awal pertandingan dan membuat timnas sedikit kesulitan untuk membuat peluang mencetak gol.

Ardiansyah Runtuboyy berhasil membuat timnas unggul 1-0 pada menit keenam. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Muhammad Rizki Xavier dengan sontekan pelan untuk mengahsilkan gol.

Namun hanya 2 menit dari gol Runtuboy, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui kapten mereka Ros Sirotha dengan tendangan keras kesudut gawang.

Timnas Kembali unggul pada menit ke 11. Umpan silang dari Guntur Ariwibowo berhasil dimanfaatkan oleh Mochammad Iqbal untuk merubah skor menjadi 2-1.

Namun pada kahir babak pertama kelengahan timnas berhasil dimanfaatkan oleh Kamboja. Serangan balik kamboja mampu dieksekusi Chanmony Tong untuk Kembali menjebol gawang yang di jaga Ikhsan Rahadian pada menit ke 18.

Pada babak kedua timnas langsung menekan Kamboja dan berhasil mencetak gol melalui Syauqi Saud memanfaatkan sepak pojok Runtuboy skor menjadi 3-2.

Saud mencetak dua gol tambahan untuk melengkapi hattrick-nya, timnas unggul 5-2. Tidak lama setelah gol ke lima Runtuboy menyumbangkan gol untuk timnas skor menjadi 6-2.

Pada menit ke 29 Marvin Alexa berhasil mengolongi penjaga gawang Kamboja dan membuat timnas unggul 7-2. Satu menit setelah gol tadi marvin berhasil mencetak gol kedua kedudukan menjadi 8-2.

Runtuboy berhasil mencetak hattrick setelah sepakannya meluncur deras ke gawang Kamboja setelah memanfaatkan umpan dari Saud skor menajdi 9-2. Tidak puas dengan hattrick Runtuboy mencetak gol keempat dengan tembakan kerasnya membuat timnas menjauh 10-2 pada menit ke 36.

Evan berhasil menutup parade gol Timnas Futsal Indonesia kontra Kamboja. Selang semenit dari gol Runtuboy, Evan melakukan sepakan mendatar dan melewati sela-sela penjaga gawang Kamboja dan skor menjadi 11-2 untuk kemenangan timnas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.