arnews.id
arnews.id Media Online

Timnas Esport Indonesia Lolos Semifinal AFC eAsian Cup

37

arnews – Timnas Esports Indonesia melaju ke babak semifinal AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Uni Emirate Arab (UAE), Minggu (4/2).

Langkah impresif tim Indonesia yang diperkuat Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahaya kembali berlanjut di ajang esports yang melibatkan negara-negara peserta Piala Asia 2023 (2024).

Risky dan Ega yang bermain pada leg pertama menang setengah lusin gol tanpa balas. Sementara pada leg kedua, Rizky dan Akbar membukukan skor 6-1. Kemenangan dengan skor agregat 12-1 mengantarkan Indonesia melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Thailand.

Sebelumnya Timnas Esports Indonesia menang dua kali dengan skor 2-0 atas Korea Selatan pada babak 16 besar.

“Pertandingan yang menarik, tetapi jujut ini haru yang berat buat kami bertanding dua kali, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.”

“Yang terberat tentu saja perempat final, karena tim-tim yang berada di babak perempat final adalah timm-tim kuat. Tapi alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke babak semifinal dan kami sangat bangga dengan hasil ini,” kata Rizky Faidan dilansir dari situs PSSI.

Tak hanya di fase gugur, Timnas Esports Indonesia juga menampilkan performa optimal ketika di fase grup dengan menang 5-0 dan 1-0 atas Vietnam, serta menang 5-1 atas Jepang. Kendati demiian Rizky Faidan dan kawan-kawan tetap harus waspada karena sempat kalah 1-2 dari Jepang.

Laga Indonesia vs Thailand pada babak semifinal bakal berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, Qatar pada pukul 15 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.