arnews.id
arnews.id Media Online

Tim Kalah Suporter Serang Pemain Lawan Di Liga Turki

49

arnews – Peristiwa memalukan terjadi di Liga Turki setelah fans Trabzonspor turun ke lapangan dan berkelahi dengan pemain Fenerbahce usai timnya kalah.

Hal itu terjadi setelah Trabzonzpor takluk 2-3 pada pekan ke-30 Liga Turki di Papara Park, Minggu (17/3). Skor pertandingan sempat imbang 2-2 tetapi Fenrbahce bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Michy Batshuayi pada menit ke-87.

Dilansir dari ESPN, superter tuan rumah melemparkan sejumlah benda ke lapangan sesaat setelah Batshuayi mencetak gol ke gawang Trabzonspor dalam laga dengan tensi tinggi ini.

Begitu wasit meniup peluit panjang, para pemain Fenerbahce merayakan kemenangan mereka atas tuan rumah di tengah lapangan.

Ketika itulah mulai bermunculan suporter yang memasuki lapangan dan berkelahi dengan bek Fenerbahce, Bright Osayi-Samuel. Dari video-video yang beredar, Osayi-Samuel terlihat melepaskan pukulan ke arah fan lawan, sementara Batshuayi tempang menendang seorang suporter saat pihak keamanan coba melakukan intervensi.

Puluhan suporter lainnya kemudian menyerbu lapangan ketika pihak keamanan berusaha melindungi pemain Fenerbahce yang berupaya meninggalkan lapangan pertandingan.

Pelatih Fenerbahce Ismail Kartal memastikan para pemainnya tidak melakukan provokasi terkait insiden ini. Ia mengklaim para pemainnya diserang oleh suporter lawan, sedangkan pelatih Trabzonspor Abdullah Avci mengaku kecewa dengan peristiwa melakukan ini.

Menteri Dalam Negeri Turki, Ali Yerkilaya melalui media sosial X memastikan pihak berwenang telah melakukan penyelidikan atas peristiwa itu untuk mengindetifikasi suporter yang menyerbu ke lapangan.

“Yang terpenting, olahraga adalah emngenai sikap sportif. Kekerasan yang terjadi di lapangan sepak bola tidak dapat diterima,” tulisnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.