arnews.id
arnews.id Media Online

Thailand Kalah Di 16 Besar, Wakil ASEAN Habis

39

arnews – Wakil ASEAN dipastikan habis di Piala Asia 2023 setelah Thailanf kalah dari Uzbekistan di laga babak 16 besar, Selasa (30/1).

Thailand tak kuasa menahan gempuran bertubi-tubi Uzbekistan di babak pertama. Pertahanan solid Thailand pun akhirnya kebobolan pada menit ke-37.

Adalah Azizbek Turgunboev yang berhasil memecah kebuntuan Uzbekistan. Pemain nomor 19 itu lebih dulu menahan bola dengan dada di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan.

Tak sepeti babak pertama, Thailand sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit sejak kickoff babak kedua.

Gol yang dinanti Thailand akhirnya tercipta di menit ke-58 lewat kerja sama Jaided dan Supachok Sarachat. Umpan terukur Sarachat bersarang di pojok kanan gawang untuk mengubah sokor menjadi 1-1.

Uzbekistan kembali unggul dengan mencetak gol balasan melalui sepakan terukur Abbosbek Fayzullayev.

Thailand terus berupaya untu k mencetak gol hingga menit-menit akhir pertnadingan. Sundulan pemain Thailand yang bermain di klub Bali United Elias Dolah nyaris mengubah skor namun masih melambung tipis di atas mistar gawang. Tak ada tambahan gol hingga laga usai.

Hasul ini membuat Thailand tersingkir dari babak 16 besar. Taka da lagi wakil ASEAN yang Terisa setelah sebelumnya Indonesia kalah 0-4 daru Australia, Minggu (28/1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.