arnews.id
arnews.id Media Online

Terjebak Empat Hari Di Sumur, Bocah India Hadapi Ular

566

arnews – Seorang bocah India, Rahul Sahu, menjadi sorotan karena behasil diselamatkan pada Selasa (14/6), setelah empat hari terjebak di sumur. Selama terjebak ia harus berhadapan dengan ular.

“Sahu berhasil diselamatkan berkat doa dari semua orang dan upaya tanpa Lelah tim penyelamat,” kata Menteri kepala wilayah yang yang menaungi Chhattisgarh, Bhupesh Baghel, dikutipn dari AFP.

Menurut kabar, Sahu jatuh ke sumur sedalam 24 meter ketika bermain di halaman belakang rumahnya di Shhattisgarh pada Jumat pekan lalu.

Penyelamatan Sahu menjadi perhatian karena penuh dengan drama. Tentara yang mencoba menyelamatkan Sahu sampai harus menggunakan alat berat untuk menggali terowongan menuju sumur tersebut.

Keberanian Sahu juga mendapat perhatian banyak orang. Kepala pemerintahan distrik Chhaattisgarh, Jeetendra Shukla, mengaku kagum dengan ketenangan Sahu yang tetap tenang selama proses penyelamatan.

“Seekor ular terlihat di sumur, tapi bocah itu menunjukkan keberanian yang patut dicontoh, dan tetap tenang selama operasi [penyelamatan].” Kata Shukla.

Tantangan lain dalam penyelamatan ini adalah Sahu bocah yang terjebak memiliki gangguan bicara dan pendengaran. Kepala kepolisian Distrik Janjir, Vijay Agrawal, akhirnya berinisiatif untuk memasang kamera untuk memantau kondisi Sahu.

“Karena anak itu tidak bisa bicara atau mendengar, tantangannya semakin besar,” kata Agrawal.

Pengeboran untuk membuat terowongan sempat terhambat karena terhalang batu keras. Demi keselamatan Sahu tim penyelamat menggunakan pipa untuk memberikan Sahu oksigen untuk bernapas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.