arnews.id
arnews.id Media Online

Teraji P Henson Menangis Ungkap Gaji Aktris Kulit Hitam Di Hollywood

59

arnews – Teraji P. Henson tak kuasa menahan tangis air mata ketika ditanya soal bayaran ia terima sebagai seorang aktris kulit hitam di Hollywood. Menurut Henson, gaji yang diterima aktris kulit hitam seperti dirinya tak masuk akal.

Henson mengucap hal itu dalam wawancara bersama Gayle King di SiriusXM, seperti diberitakan page Six pada Rabu (20/12). Henson mengaku sempat ingin keluar dari Hollywood karena bayarannya tak sepadan.

“Saya hanya Lelah bekerja begitu keras, bersikap baik pada apa yang saya lakukan [dan] mendapat bayaran lebih sedikit,” kata Henson.

“Saya mendengar orang-orang berkata, ‘Kamu banyak bekerja.’ Saya harus melakukannya. [uangnya] itu tidak masuk akal,” lanjutnya.

Aktris berusia 53 tahun itu kemudian menjelaskan pembagian gajinya. Ia mengaku biasanya setelah dia dibayar, timnya, atau agen humasnya, mendapat potongan 30 persen.

Menurut perkiraanya, dia menyisihkan sekitar 20 persen dari g ajinya ke bank setelah membayar pajak dan gaji timnya.

“Saya Cuma manusa dan sepertinya setiap kali saya melakukan sesuatu dan berhasil membutuhkan batasan, saya kembali berada di bawah,” kata Henson.

“Seperti saya tidak pernah melakukan apa yang baru saja saya lakukan ketika tiba waktunya melakukan negoisasi ulang. Saya Lelah,” kata Henson.

Henson juga merasa pihak studio mempermainkan dirinya ketika tiba waktunya untuk negoisasi kontrak, berupa janji manis proyek beranggaran besar tapi jauh berbeda saat ditagih.

Menurut Henson, banyak studio yang menawarkan kontrak manis kepadanya kemudian menyatakan tidak punya uang lagi setelah tiba giliran dia menandatangani kontrak.

“Dan saya Cuma bisa tersenyum, menyeringai, menanggungya, dan meneruskannya. Suah cukup,” kata Henson.

Henson juga berbicara tentang ketimpangan gaji yang dia dan rekan-rekan aktor julit hitam hadapi minggu ini dalam wawancara untuk SAG-AFTRA Foundation.

Dia mengungkapkan dirinya hampir meningglkan proyek film Color Purple karena dia tidak ditawari cukup bayaran dan mengaku belum mendapat kenaikan gaji sejak 2018.

Pada 2016, laporan serikat penulis Hollywood Writers Guild f America (WGA) mengkonfirmasi bahwa perempuan kulit hitam di industri hiburan mendapat bayaran yang jauh lebih rendah dibandingkan perempuan kulit putih.

Kesenjangan itu bahkan lebih besar jika dibandingkan dengan laki-laki kulit putih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.