arnews.id
arnews.id Media Online

Tentara Israel Diperintahkan Bakar Rumah-Rumah Warga Gaza

38

arnews – Tentara Israel di Gaza telah menerima perintah dari Komandan mereka untuk membakar rumah-rumah warga Palestina di Gaza. Hal itu terungkap lewat laporan surat kabat Haartz, yang merupakan salah satu media Israel.

Seperti dikutip Anadolu, dalam laporan yang dirilis Kamis (1/2), dikatakan bahwa rumah-rumah yang dibakkar dipilih Berdasarkan informasi intelijen. Hal ini menurut pengakuan Komandan pasuka Israel yang berbicara kepada surat kabar Haaretz.

Haaretz mengutip tiga Komandan yang memimpin pertempuran di Gaza, yang menegaskan bahwa pembakaran rumah di Gaza telah menjadi “hal yang biasa.”

Tentara Israel mengunggah video di media sosial dalam beberapa minggu terakhir, yang menunjukan mereka mengambil bagian dalam membakar rumah-rumah warga di Gaza, sambil merayakannya.

Seorang tentara Israel menulis surat yang diposting di media sosial kepada tentara lain, yang diperkirakan akan pergi ke rumah tempat dia berada. Dia mengatakan kepada tentara lain bahwa dia tifak membakarnya, namun menyerahkannya kepada mereka untuk ikut serta dalam pembakaran tersebut.

“Kami tidak membakar rumah ini agar Anda dapat menikmatinya, dan ketika Anda meninggalkan rumah itu, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan,” bunyi surat itu, dikutip dari Haartz.

“Membakar rumah warga sipil yang tidak ikut bertempur, hanya tujuan menghukum, dilarang menurut hukum internasional,” kata surat kabar tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.