arnews.id
arnews.id Media Online

Telsa Recall Ribuan Cybertruck, Ada Masalah Akselerator

21

arnews – Telsa menginstruksikan untuk melakukan recall atau menarik kembali hampir 4.000 Cybertruck dapat menempel di tempatnya ketika ditekan.

Menurut Badan Adminitrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) selaku regulator, penyebab masalah ini adalah sabun.

“Perubahan yang tidak disetujui memperkenalkan pelumas untuk membantu perakitan komponen pad ke pedal akselerator. Sisa pelumas mengurangi retensi bantalan pada pedal,” tulis NHTSA dalam dokumen penarikan kembali, seperti dilansir CNN, Sabtu (20/4).

Tesla belum merinci berapa banyak Cybertruck yang telah diproduksi. Namun, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat menyatakan akan memperlambat produksi kendaraan tersebut, di mana pengiriman pertama kendaraan futuristik itu telah dilakukan pada akhir November 2023.

NHTSA mengatakan penarikan mempengaruhi “semua kendaraan Cybertruck Model tahun 2024, yang diproduksi mulai 13 November 2023 hingga 4 April 2024.”

Artinya, 3.878 truk yang ditarik kemungkinan besar merupakan besar, jika tidak seluruhnya. Cybertruck sendiri kini telah berada di jalanan AS.

Dokumen dari NHTSA tentang recall tersebut mengatakan bahwa ketika tekanan tinggi diterapkan pada bantalan pada pedal akselerator, bantalan itu dapat terlepas, yang dapat menyebabkan pedal terjepit di trim di atas pedal.”

Regulator keselamatan mengatakan para pekerja merakit truk di pabrik Tesla dekat Austin, Texas, menggunakan pelumas secara tidak benar untuk membantu perakitan komponen bantalan ke pedal akselerator.

Isu pada pedal akselerator Cybertruck pertama kali mengemuka di media sosial dan postingan grup diskusi online. Pada hari Senin (15/4), NHTSA mengatakan kepada CNN bahwa mereka telah menghubungi Tesla untuk meminta informasi lebih lanjut mengani masalah ini. Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Tidak seperti recall Tesla sebelumnya, penarikan ini tidak dapat diperbaiki dengan hanya pembaruan perangkat lunak. Tesla mesti meminta pemilik kendaraan menanggapi surat dan membawa Cybertruck ke pusat layannya untuk diperbaiki tanpa biaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.