arnews.id
arnews.id Media Online

Target PBSI di Kejuaraan Asia 2022: Jadi Juara

57

arnews – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, menargetkan tim inti yang diturun kan di ajang Kejuaraan Asia untuk meraih juara.

Rionny juga mengatakan semua pemain dalam kondisi yang siap dan bersemangat untuk tampil di Kejuaraan Asia.

Haru ini kami tim Indonesia berangkat ke Manila untuk Kejuaraan Asia 2022. Kondisi para atlet semua sehat dan bersemangat. Tim inti ditargetkan bisa juara di Manila,”kata Rionny dalam rilis PBSI, Sabtu (24/4).

Selain itu, Rionny juga berharap Kejuaraan Asia menjadi ajang untuk saling intip kekuatan lawan sebelum Piala Thomas dan Uber juga SEA Games.

“Kejuaraan Asia menjadi tolok ukur kesiapan pemain kita menuju Piala Thomas-Uber dan SEA Games nanti, serta mengintip kekuatan negara lain terutama Asia. Di sini pemain-pemain top memang akan hadir,” katanya.

PBSI menyebut akan ada 20 atlet putra dan putri yang akan diturun kan pada ajang Kejuaraan Asia. Tim Indonesia sendiri akan dipimpin langsung oleh Rionny untuk berlaga pada 26 April hingga 1 Mei, di Multinlupa Sport Complex Manilla.

Ganda putra Indonesia yang baru saja pulang dari dari turnamen di Korea Selatan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengaku siap untuk turun di Kejuaraan Asia walau waktu latihan singkat.

“Kami tidak punya banyak waktu persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap akan tampil totalitas,” kata Bagas.

“Tapi ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap,” tambah Fikri.

Indonesia terakhir kali berhasil meraih juara pada turnamen level 1000 ini adalah lewat Tantowi Ahmad/Liliayan Natsir. Pasangan ganda campuran itu berhasil menjadi juara pada tahun 2015 yang berlangsung di Wuhan, China.

Leave A Reply

Your email address will not be published.