arnews.id
arnews.id Media Online

Target Emas SEA Games 2022 Timnas Basket Putri

816

Arnews – Perbasi berharap timnas basket putri penuhi target emas SEA Games 2022 nanti.

“DI SEA Games nanti, kami targetkan semaksimal mungkin, yaitu emas harusnya kami mampu,” kata Sekjen Perbasi Nirmala Dewi dalam rilis selasa (8/2).

Target tinggi Perbasi dinilai masih dalam batas wajar setelah melihat rekor timnas basket putri Indonesia pada ajang multievent dua tahunan itu. Seperti dikatahui timnas putri Indonesia mengoleksi empat mendali selama mengikuti SEA Games.

Dua mendali perak berhasil diperoleh pada SEA Games 1991 dan 2015. Sedangkan dua mendali perunggu didapat pada SEA Games 2017 dan 2019.

Untuk memenuhi target, Perbasi telah memanggil 20 pemain terbaik untuk melakukan persiapan jelang SEA Games. Mayoritas pemain yang dipanggil adalah pemain yang bermain di FIBA Women’s Asia Cup 2021.

“Saat ini Indonesia sudah memiliki modal yang sangat baik setelah bermain cukup solid di Yordania. Tinggal pembenahan sedikit saja,” kata menejer timnas basket putri Christopher Tanuwidjaja.

Para pemain timnas basket putri sudah melakukan pemusatan latihan sejak 3 Februari lalu di Surabaya. Pada pemusatan latihan kali ini Perbasi menyiapkan dua timnas sekaligus yaitu timnas basket putri 5×5 dan timnas basket putri 3×3.

Leave A Reply

Your email address will not be published.