arnews.id
arnews.id Media Online

Target Beres Mei 2024, Jokowi Tinjau Lokasi TC Timnas Di IKN

38

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pembangunan trining center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1), yang diharapkan beres pada Mei 2024.

Jokowi didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Dirtek yang juga pelatih Timnas U-10, Indra Sjafri. Dikatakan Erick, Jokowi menyebut  perkembangan Pembangunan TC uhntuk Timnas Indonesia sudah mencapai 20 persen.

“kalau kita lihat sudah dimulai sampai hari ini sudah tuntas 20 persen. Dan kita harapkan Mei [2024] sidah jadi, dan Juni sudah bisa dipakai untuk TC, untuk U-20. Masuk Coach Indra [Sjafri] juga sudah katakana suap untuk TC di IKN. Rumput sudah disemai semuanya,” katanya dalam keterangan tertulis.

Erick menegaskan bahwa pemerintah dan PSSI berharap pemabangunan Training Center tahap satu ini dapat selesai sesuai target pada Mei 2-24. Dengan demikian, para pemain dan staf pelatih dapat segera memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Menurut Erick, Presiden Jokowi mengapresiasi perkembanggan Pembangunan TC tahap satu yang telah mencapai 20 persen.

“Tadi pak Presiden menyatakan apresiasinya atas progress Pembangunan Training Center PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20 persen. Ini menunjukan komitmen PSSI dan Adhi Karya dalam mempercepat Pembangunan Training Center. Ini juga bagian dari transformasi sepak bola Indonesia menuju ke arah leabih baik,” jelasnya.

Pembangunan TC PSSI tahap satu ini mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$1,25 juta atau setara dengan Rp19 miliar. Untuk tahap 1 ini Pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, rumput artifisal, asrama , dan ruang ganti pemain.

Untuk asrama tahap satu, total kapasistasnya adalah 70 orang, terdiri atas 28 Twin Room untuk pemain, 10 Single Room untuk tim pelatih, dan 3 Suite untuk pelatih kepala.

Sesuai blue print, Training Center PSSI di IKN akan memiliki total delapan lapangan sepak bola, pusat rehabilitasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang tidak hanya bermanfaat bagi tim nasional, namun juga masyarakat sekitar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.