arnews.id
arnews.id Media Online

Tanpa Ampun Timnas Indonesia U-17 Dibantai Barcelona Juvenil 0-3

219

arnews – Timnas Indonesia U-17 lebih banyak bertahan dan terpaksa menyerah 0-3 dari Barcelona Juvenil pada laga uji coba di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (2/8).

Pelatih Bima Sakti menurunkan 11 pemain pertama yang didominasi para pemain Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Di antaranya kapten Iqbal Gwijangge, Habil Akbar, Kafiatur, dan Riski Afrisal.

Hanya saja, Indonesia lebih sibuk menahan serangan Barcelona yang mendominasi permainan. Garis pertahanan yang terlalu dalam membuat tim lawan leluasa mengurung pertahanan Indonesia.

Gawang Indonesia akhirnya jebol pada menit ke-26 melalui sontekan Brian Perez yang sukses menyambut umpan mendatar di depan gawang.

Serangan balik Indonesia pada menit ke-43 sempat membuat Barcelona ketar-ketir. Namun saying, Tembakan Habil Akbar dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang di menit ke-43.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Indonesia malah kembali kebobolan di masa injury time. Adalah Alexis Vila yang sukses membawa Barcelona unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba untuk memberikan tekanan ke daerah pertahanan lawan. Namun, Garuda Muda sulit menembus daerah kotak penalti karena sering kali salah umpan.

Justru Barcelona yang berhasil memperlebar keunggulan mereka di menit ke-50. Aksi individu Guillermo Fernandez berhasil mengecoh satu pemain Indonesia sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang.

Indonesia makin sulit mengembangkan permainan dan lebih banyak tekanan. Barcelona terus mendominasi penguasaan bola namun tak ada gol tambahan yang berhasil tercipta. Anak-anak asuh Bima Sakti pun menyerah 0-3 hingga akhir laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.