arnews.id
arnews.id Media Online

STY Tak Janji Timnas Indonesia Hajar Vietnam Dua Kali

45

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tidak bisa menjamin Skuad Garuda bakal mengalahkan Vietnam pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada 21 dan 26 Maret.

Sudah ada 28 pemain yang masuk dalam daftar panggil jelang pertandingan melawan Vietnam, termasuk pemain baru yang dinaturalisasi seperti Jay Idnez, Natahan Tjoe-A-On, begitu juga dua pemain yang belum menyatakan sumpah WNI, Ragnat Oratmangoen dan Thom Haye.

Tampil dengan dukungan sederet pemain naturalisasi baru, tidak membuat STY yakin Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Alasan pelatih asal Korea Selatan itu tidak yakin dengan kemenangan saat laga kandang dan tandang melawan Vietnam adalah pemain-pemain yang berbasis di Eropa.

“Target saya untuk memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan. Saya tidak bisa menjamin 100 persen kita bisa memenangkan dua pertandingan tersebut, melihat dari jarak perjalanan pemain, karena kita punya pemain yang bermain di Eropa, mereka terbang ke sini, itu perjalanan yang sangat panjang,” kata STY dikutip dari Unggahan media sosial Erick Thohir.

Lantaran kedatangan pemain-pemain dari Eropa memakan waktu cukup banyak, Shin menilai laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal lebih sulit dibanding laga kedua di Stadion My DInh, Hanoi.

“Oleh karena itu pertandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret 2024 akan menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi kami. Sedangkan pertandingan di Vietnam pertandingan kedua pada 26 Maret 2024 akan sedikit lebih mudah bagi kita.”

Para pemain rencananya bakal berkumpul ada 17 Maret mendatang dan menajlani pemusatan latihan sebelum menghadapi Vietnam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.