arnews.id
arnews.id Media Online

STY Pastikan Jordi Amat Dan Baggot Tak Tersedia di Dua Pertandingan Lawan Vietnam

54

arnews – Shin Tae Yong memastikan Jordi Amat dan Elkan Baggot tidak akan tampil dalam laga melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jordi Amat dan Baggot harus absen karena mengalami cedera. Persoalan erupa juga dialami Yance Sayuri sehingga ketiga pemain tidak bisa bermain.

Dengan begitu, Jordi Amat, Baggot, dan Yance bukan hanya absen pada laga pertama Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Ketiganya juga tidak akan tersedia pada pertemuan kedua di Stadion My Dinh, hanoi, 26 Maret.

“Jordi, Yance, Elakan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya. Di Vietnam pun sama [tidak bermain],” ujar STY setelah memimpin latihan perdana Timnas Indonesia, Senin (18/3).

Shin Tae Yong tidak memungkiri absennya Jordi Amat, Baggot , dan Yance punya dampak negatif. Namun dirinya yakin para pemain lain bisa menutupi ketidakhadiran ketiganya.

“Pastinya akan ada damapk negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” ucapnya.

Jordi Amat dan Baggot merupakan dua pemain langganan starter di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong. Kedunya kerap jadi andalan di lini belakang pertahanan Skuad Garuda.

Peran Jordi Amat kemungkinan akan digantikan oleh Jay Idzes untuk laga kontra Vietnam yang sekaligus akan menjadi laga debut pemain Venezia itu. Sementara posisi Baggot bisa diisi oleh Justin Hubner.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dalam dua laga kontra Vietnam. Dengan kemenangan akan menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Leave A Reply

Your email address will not be published.