arnews.id
arnews.id Media Online

STY Kritik Rumput GBK: Semoga Tidak Ada Konser Lagi

48

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melontarkan kritik terhadap kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karni (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6). Dia gol Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada babak pertama dan Rizky Ridho pada babak kedua.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, Indonesia juga berhak melaju ke Piala Asia 2027.

Namun, STY tak segan mengritik rumput SUGBK yang tak ideal. Terdapat banyak bagian yang tak merata di sejumlah titik. Imbas dari gelaran konser musik pada beberapa waktu lalu.

“Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik. Saya berharap semoga lapangan tidak diadakan konser lagi. Tetapi banyak pertandingan sepak bola,” kata Shin Tae Yong seusai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Bek Port FC itu menilai kondisi rumput lapangan SUGBK tidak jauh berbeda dengan kondisi saat melawan Vietnam pada Maret lalu.

“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, dan memang sudah diperingatkan beberapa Minggu sebelumnya kalau stadion GBK kita berharap jauh lebih baik,” kata Asnawi.

“Memang ada perubahan [kondisi rumput]. Tetapi tidak jauh berbeda [dengan melawan Vietnam]. Beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh juga buat pemain,” ungkap Asnawi

Leave A Reply

Your email address will not be published.