arnews.id
arnews.id Media Online

STY Kantongi Nama Pemain Yang Tak Dilepas Klub Untuk Piala AFF U-23

167

arnews – Shin Tae yong disebut sudah kantongi nama pemain yang tak dilepas klub untuk Piala AFF U-23. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dia mengatakan Shin Tae yong sudah mengantongi nama-nama yang akan dipanggil untuk masuk ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023. Bahkan Erick menyampaikan, juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah mengetahui pemain mana yang akan dilepas atau tidak oleh klub.

“Soal pemain yang dipanggil, silahkan ke Shin Tae Yong. Saya sendiri sudah tahu. Tapi Coach Shin yang berhak berbicara ebih detail,” kata Erick dalam konferensi pers, Rabu (2/8).

“Coach Shin juga sudah tahu siapa pemain yang dilepas dan tidak dilepas oleh klub,” katanya.

Para pemain tersebut tampaknya tak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia lantaran punya peran penting di klub masing-masing. Apalagi Piala AFF U-23 tidak masuk dalam agenda FIFA dan digelar saat Kompetisi Liga 1 sedang berlangsung.

Piala AFF U-23 2023 sendiri dihelat di Thailand pada 17 sampai 26 Agustus 2023. Itu artinya, 14 hari lagi ajang tersebut akan bergulir.

Namun sampai saat ini, belum ada kabar mengenai pemusatan latihan (TC). Daftar pemain yang akan dipanggil pun juga belum diketahui.

Perihal TC, Erick mengatakan itu merupakan negoisasi antara klub dan Timnas. Namun dirinya tidak ingin memojokan klub.

“Soal kepastian TC nanti negoisasi antara klub dan Timnas. Tetapi saya tidak mau memojokan klub. Tapi klub juga harus komit dengan kalender yang telah disepakati, misalnya AFF, Asian Games,” kata Erick.

Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia di Piala AFF U-23 2023. Pasukan STY akan mengawali perjuangannya dengan melawan Malaysia pada (18/8), kemudian melawan Timor Leste pada (20/8) mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.