arnews.id
arnews.id Media Online

STY Janji Timnas Tak Cuma Andalkan Counter Attack

27

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak bakal bermain dengan hanya mengandalkan serangan balik saat menghadapi Vietnam pada fase grup Piala Asia 2023.

STY disorot karena Timnas Indonesia menargetkan lolos ke babak 16 besar Piala Asia, namun Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah dari Irak pada laga pertama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemua dengan lawan yang taak kalah berat. Vietnam merupakan kesebelasan yang tidak pernah dikalahkan Indonesia dalam delapan tahun terakhir, Sementara Jepang adalah negara dengan rangking tertinggi di antara peserta Piala Asia.

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengusung optimism jelang laga melawan Vietnam pada matchday kedua dan menjanjikan gaya sepak bola modern.

“Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tapi kami selalu berkembang dengan insturksi saya,” ucap Shin.

“Kami tidak akan menunjukan cara lama seperti kick and rush, dan counter attack untuk pertandingan besok,” katanya.

Seandainya kalah atau imbang lawan Vietnam, peluang Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya akan menipis mengingat laga terakhir akan menghadapi Jepang yang menjadi unggulan utama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.