arnews.id
arnews.id Media Online

Skema Lolos Semifinal Timnas Indonesia

38

Arnews – Timnas Indonesia tidak boleh lengah dalam langkah untuk lolos ke Semifinal Piala AFF karena masih ada kemungkinan Squad Garuda tidak lolos.

Dengan perolehan tujuh poin Indonesia hanya unggul perolehan gol dari Vietnam, sedangkan sang lawan Malaysia berada di peringkat ke ketiga dengan enam poin.

Idonesaia akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Piala AFF (19/12/2021), dan Vietnam akan melawan Kamboja pada hari yang sama.

Menang Lawan Malaysia

Dengena kemenangan Indonesia atas Malaysia akan membuat Timnas langsung lolos ke Semifinal, hasil pertandingan Vietnam melawan kamboja hanya akan menentukan siapa yang menjadi runner-up grup yaitu Indonesia atau Vietnam.

Imbang

Hasil minimal yang harus diraih Squad Garuda adalah imbang, karena hasil imbang sudah cukup untuk Indonesia melaju ke Semifinal. Dengan hasil imbang Indonesia berada diatas Malaysia dengan 8 poin sedangkan Malaysia 6 poin.

Hanya saja dengan hasil imbang peluang timnas untuk menjuarai Grup B menipis dengan Vietnam yang menjadi unggulan melawan Kamboja.

Jika Kalah Dari Malaysia

Skenario terburuk adalah jika Timnas kalah dari Malaysia. Jika Timnas kalah dari Malaysia misalnya dengan skor 1-0 maka Timnas Indoensia harus berharap Vietnam juga kalah dengan skor yang sama untuk Timnas Indonesia bisa lolos ke partai semifinal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.