arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesai Usai Imbang Lawan Burundi

290

arnews – Shin Tae Yong memuji mentalitas pemain Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3).

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Indonesia dicetak Witan Selaeman dan Jordi Amat, sedangkan Burundi diciptakan Saido Berahino dan Bigirama Abedi.

“Untuk pertandingan hari ini para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Banyak pemain berpuasa Sehingga terlihat sedikit capek juga. Harusnya kita bisa main lebih baik,” kata Shin Tae Yong.

“Secara umum mentalitas pemain, kami semakin membaik. Pemain tidak menyerah sampai akhir pertandingan. Saya apresiasi kerja keras pemain untuk kekuatan mentalitas mereka ini,” katanya.

Hasil imbang ini membuat ranking Indonesia d FIFA dipastikan meningkat. Pasalnya pada pertandingan  pertama meraih kemenangan 3-1 dan pada laga kedua bermain imbang 2-2.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menajalani pertandingan FIFA Matchday pada Juni mendatang. Salah satu lawan yang akan dihadapi pada kalender internasional itu adalah Palestina.

Selain itu PSSI sedang mencari satu lawan lainnya. Shin berharap PSSI bisa mendatangkan tim dengan peringkat 100 besar dunia, Sehingga bisa menguji level permainan Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.