arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae-yong Masih kesal Lapangan Latihan SEA Games Buruk

131

arnews – Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong masih tidak habis piker Vietnam bisa menjadi tuan rumah SEA Games 2021 (2022) meskipun memiliki fasilitas lapangan latihan yang sangat buruk.

Jelang melawan Timor Leste pelatih asal Korea Selatan itu Kembali melayangkan komplain mengenai lapangan latihan yang jelek. Shin mengaku bingung Indonesia mendapat kualitas lapangan latihan yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tuan rumah Vietnam.

“Sampai saat ini ada hal yang tidak bisa saya pahami, seperti lapangan latihan, jadi saya selama bermain sepakbola dan menjadi pelatih, begitu banyak turnamen, tapi baru ini lapangan kualitasnya di bawah lapangan SD, jadi saya bingung kenapa mendapat lapangan seperti ini,” ucap Shin pada YouTube PSSI.

Lapangan latihan timnas U-23 selama SEA Games sangat tidak layak bahkan untuk latihan sekalipun. Mulai dari lapangan yang tidak rata dan berpasir hingga rumput yang digunakan tidak sesuai.

Shin menilai lapangan latihan yang diberikan panitia dibawah standar anak SD, dia juga menganggap lapangan seperti itu tidak pantas digunakan sebagai tempatan latihan.

“Sebenarnya Vietnam menggunakan lapangan sendiri yang sangat baik, tapi kami mendapat lapangan yang levelnya bukan level lapangan sepakbola untuk latihan itu tidak masuk akal,” ucah pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala dunia 2018.

“Kalai begini terus kenapa harus mengadakan turnamen seperti ini,” kata Shin.

Menurut Shin dengan mendapat fasilitas yang tidak semestinya mempengaruhi psikologis para pemain karena tidak bisa berlatih maksimal.

Shin juga sangat menyayangkan lapangan latihan timnas U-23 seterusnya ukuranya sangan kecil tidak sesuai standar sepakbola.

“Memang di sini tidak bagus lapanganya, tapi kemarin waktu latihan resmi dan besok serta lusa, lapanganya benar-benar mini,” kata Shin Tae-yong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.