arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae Yong: Lawan Australia, Peforma Tebaik Di Piala Asia

37

arnews – Shin Tae Yong menilai duel Timnas Indonesia vs Australia merupakan peforma terbaik Skuad Garuda sepanjang Piala Asia berlangsung.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah kalah 0-4 dari Australia.

Kekalahan itu mengakhiri cerita Timnas Indonesia untuk terus melanjutkan perjalanan di kompetisi elite asia ini.

Walaupun Timnas Indonesia kalah dengan selisih empat gol, Shin Tae Yong menganggap penampilan anak-anak asuhnya melawan The Socceros adalah pernampilan terbaik Skuad Garuda.

“Sejujurnya laga ini adalah penampilan terbaik yang bisa kami tunjukkan di turnamen ini. Bila kami tak kebobolan oleh gol ketidakberuntungan. Laga bisa jadi akan berbeda.”

“Dalam permainan, kami tidak benar-benar bermain buruk,” kata Shin Tae Yong.

Di babak pertama, Australia bisa unggul cepat 1-0 di menit ke-12. Hal itu terjadi setelah umpan Jackson Irvine membentur Elkan Baggot dan membuat bola meluncur ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah momen itu, Timnas tampil agresif dengan terus menekan tiap pemain Australia menguasai bla. Australia kesulitan menghadirkan peluang bebahaya ke gawang Indonesia. Sayangnya Timnas Indonesia kembali kebobolan di pengujung babak pertama lewat sundulan Martin Boyle.

Di sepanjang babak kedua, Timnas Indonesia berusaha menekan. Namun sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong tak merubah jalannya laga.

Di menit-menit penghabisan babak kedua Timnas Indonesia mulai kehilangan konsentrasi dan berakibat terciptanya gol ke gawang Ernando Ari. Craig Goodwin dan Harry Souttar bergantian mencetak gol di menit ke 89, dan masa injury time.

Leave A Reply

Your email address will not be published.