arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae-yong : “Ke Neraka Dan Ke Surga, Bolak Balik.”

457

Singapura, arnews – Timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua di National Stadium Singapore, sabtu (25/12) malam. Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil lolos ke final dengan agregat go 5-3 atas Singapura.

Drama enam gol dan 3 kartu merah tersaji pada laga tersebut. Gol-gol Indonesia sendiri dicetak oleh Ezra Walian (11’), Pratama Arhan (87’), bunuh diri Sahwal Anuar (91’), dan Egy Maulana Vikri (107’). Sedangkan tiga kartu merah yang keluar dari saku wasit diberikan kepada tiga pemain tuan rumah Safuwan Baharudin (45’), Irfan Fandi (66’), dan kipper Hassan Sunny (118’).

Dalam sesi wawancara setelah pertandingan, petlatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras dari para pemain. Ia mengungkapan laga tersebut penuh drama yang menguras tenaga dan emosi.

“Jujur kedua tim bekerja sangat keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa Tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika hanya hati-hati,” Ucap Shin Tae-yong.

“karena tidak fokus untuk set piece, jadi sampai bisa dikatakan ke neraka dan ke surga, bolak balik”, tambahnya.

Shin menuturkan, para pemain Indonesia perlu dimatangkan lagi mental bertandingnya untuk bisa terus berkembang kedepanya. Hal ini dikarenakan permainan Timnas Indoneisa bertantakan Ketika sedang dibawah tekanan.

“Bagian itu harus diperbaiki, khususnya para pemain yang masih muda, untuk control pertandingan sedikit berkurang jadi untuk kedepanya lebih menunjukan lagi perkembangan.” Kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada partai final nanti, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Thailand Vs Vietnam. Final Piala AFF 2020 akan di gelar pada 29 Desember, 2021 untuk leg pertama, dan 1 Januari 2022 untuk leg kedua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.