arnews.id
arnews.id Media Online

Shin Tae Yong Janji Putus Rekor Buruk Timnas Indonesia Di Kandang Vietnam

27

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bertekad membawa Skuad Garuda menang dikandang Vietnam untuk mematahakan rekor tak pernah menang selama 19 tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong usai Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Pertandingan selanjutnya akan berlangsung di Stadion My DInh , Hanoi pada 26 Maret.

“Tim Indonesia memang [sudah lama] tak menang. Kalau begitu sekarang saya akan membuktikan bahwa kita akan menang di Hanoi,” katanya.

Timnas Indonesia terakhir kali menang di kandang Vietnam di fase grup Piala AFF 2004 pada 11 Desember 2004. Indonesia kala itu menang telak 3-0 atas Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah bersama Malaysia berkat gol Mauly Lessy, Boaz Salossa, dan Ilham jayakesuma.

Setelah itu tak sekalipun Timnas bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Termasuk saat kalah 0-2 pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Kans Timnas Indonesia meraih hasil positif kontra Vietnam bisa dikatakan terbuka. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Sukses Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jadi salah satu faktornya. Ditambah dengan dua kemenangan beruntun yang diukir atas Vietnam.

Kemenangan di kandang Vietnam akan membuat kesempatan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan leboih terbuka. Indonesia saat ini menempati posisi kedua dengan empat poin atau unggul satu poin dati Vietnam yang turun ke posisi ketiga Grup F.

Leave A Reply

Your email address will not be published.