arnews.id
arnews.id Media Online

Setan Merah Bungkam The Gunners 3-1

555

arnews – Manchester United (MU) berhasil memetic kemenangan 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (4/9).

Dalam pertandingan ini MU berhasil menguasai jalanya pertandingan pada awal laga. Dengan menerapkan umpan-umoan pendek. Pada menit kedelapan umpan silang dari Diogo Dalot berhasil disambut Cristian Eriksen. Namun tendangan kerasnya masih melenceng di sisi kanan gawang Arsenal.

 Tidak berselang lama pada menit ke-11 tembakan Jadon Sancho dar luar kotak penalty juga memberikan ancaman untuk gawang Arsenal namun berhasil  dimentahkan kiper Ramsdale.

Arsenal berhasil mencetak gol pada menit ke-12 namun gol itu dianulir karena seblum gol terjadi Martin Odegaard lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Eriksen sebelum memberikan umpan kepada Martinelli yang berhasil membobol gawang David De Gea.

Memasuki menit ke-22 Arsenal mulai menguasai pertandingan dan lebih menekan tuan rumah. Bahkan Arsenal nyaris unggul pada menit ke-32, sebuah sundulan dari Martinelli dengan keras menuju gawang MU dari jarak dekat. Namun bola tandukan martinelli itu berhasil dimentahkan oleh De Gea.

Pada menit ke-32 MU yang berada dibawah tekanan justru berhasil membuat gol melalui pemain anyar mereka Antony, melalui serangan balik cepat melalui kerja sama Sancho dan Rashford.

Babak pertama MU berhasil unggul dari the Gunners 1-0.

Pada babak kedua Arsenal memegang kendali pertandingan dari awal peluit dibunyikan. Namun pertahanan MU yang solid masih sulit ditembus anak-anak asuh Mikel Arteta.

Pada menit ke-58 Antony ditarik keluar digantikan Cristiano Ronaldo. Tidak lama setelah itu pada menit ke-60 Arsenal behasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras dari dalam kotak penalty Bakayo Saka.

Namun Rashford berhasil mencetak gol dan membuat setan merah unggul usai meneruskan umpan indah dari Bruno Fernandes yang membelah pertahanan Arsenal.

Bahkan pada menit ke-75 Rashford kembali mencetak gol usai Eriksen memberikan umpan didepan gawang Arsenal skor pun berubah menjadi 3-1.

Hingga akhir laga skor tidak berubah dan memberikan MU kemenangan empat kali beruntun dan naik keperingkat kelima klasemen sementara Inggris dengan torehan 12 poin.

Arsenal sendiri masih berada dipuncak klasemen dengan perolehan 15 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.