arnews.id
arnews.id Media Online

Sering Jatuh, Marquez: Momen Paling Sulit Dalam Karier

125

arnews – Marc Marquez tak menampik sedang menajalani momen yang berat dalam lintasan MotoGP Sehingga sulit meraih meraih kemenangan.

Hingga paruh pertama MotoGP 2023 berlangsung, Marquez baru meraih 15 poin dan berada di papan bawah klasemen. Sebaliknya pembalap tim Repsol Honda itu sudah 116 kali kecelakaan dan menjadi pembalap yang paling sering terjatuh.

Marquez kemudian menjelaskan beragama faktor yang membuatnya terseok-seok dalam perburuan gelr juara MotoGP 2023.

“Saya sudah bilang di Assen kalau saya sekarang sedang menjalani momen paling sulit dalam karier saya. Tentu, ada masalah cidera, ini adalah situasi yang sangat sulit darisudut pandang fisik,” kata Marquez yang mengaitkan cidera lengan pasa seri pembuka MotoGP 2020.

Marquez menyatakan ada masalah lain selain masalah fisik yang juga turut mempengaruhi penampilannya pada musim MotoGP 2023.

“Sekarang ada situasi mental,” ujarnya singkat.

Namun Marquez optimis bisa membenahi mental guna menghadapi paruh kedua MotoGP 2023 yang akan dimulai akhir pekan ini.

“Saya menajalani momen sulit dalam kehidupan professional saya. Walaupun begitu secara pribadi saya mengalami salah satu momen terbaik. Ada orang-orang yang sangat baik di sekililing saya, atmosfer yang bagus di saat latihan dan di rumah,” kata The Baby Alien dikutip dari Speedweek.

“Semua hal ini membantu, cukup seimbang. Saya mendapat motivasi dari orang-orang terdekat saya dan tentu tim saya di lintasan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.