arnews.id
arnews.id Media Online

Sepang Kirim Bantuan Marshal ke Mandalika

876

arnews – Akhir pekan ini MotoGP seri Indonesia akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. Persiapan sudah dilakukan dengan maksimal, termasuk para marshal yang akan mendapat bantuan dari marshal dari Sirkuit Sepang Malaysia.

Dalam unggahan Instagram resmi Sepang International Circuit (SIC) mengunggah foto tim yang akan diberangkatkan ke Sirkuit mandalika.

Menurut Tramac Sport Malaysia, pihak Sepang International Circuit mengirim 10 marshal dan 4 orang staff. Mereka direncakan tiba di Mandalika secara bertahap dimulai 13 Maret hingga hari ini (16/3).

Kedatangan marshal dari Sepang akan sangat membatu marshal di Sirkuit mandalika. Para marshal dari Sepang sudah memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan tugasnya.

Pada ajang WSBK sebelumnya di Sirkuit Mandalika, marshal dari Sepang membantu selama gelaran WSBK. Pada saat itu sebelum marshal dari Sepang datang, Sirkuit Mandalika sempat kesulitan dalam persiapan marshal yang mengakibatkan Race 1 Asian Talent Cup harus ditunda ke hari berikutnya dengan alasan keamanan.

Tugas para marshal sendiri sangat penting dalam ajang balapan dan memiliki beberpa tugas, seperti memberi tanda jika terjadi insiden balap melalui bendera, membantu rider yang “crash”, hingga mengantar rider Kembali ke paddock tim setelah “crash”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.