arnews.id
arnews.id Media Online

Seorang Wanita Serukan Anti-Perang Di Siaran Berita Pemerintah Rusia

673

arnews – Seorang wanita tidak dikenal tiba-tiba saja muncul dalam siaran berita milik pemerintah Rusia pada senin (14/3) malam waktu setempat. Wanita itu juga membawa poster dengan tulisan-tulisan untuk mengentikan perang.

No War. Hentikan perang. Jangan percaya propaganda yang mereka sampaikan kebohongan disini. Rusia menentang perang” tulis poster tersebut.

Diberitakan CNN pada senin (14/3), wanita yang melakukan aksi unjuk rasa pada siaran tv itu adalah karyawan saluran televisi tersebut. Hal itu berdasarkan dari OVD-Info , yang merupakan kelompok pemantau hak asasi manusia independent.

 OVD-Info melaporkan karyawan tersebut adalah Maria Ovsyannikova. Teman dari Ovsyannikova memberikan informasi kepada OVD-Info, kalu saat ini dia berada di Departemen Kepolisian Ostankino di Moskow.

Sebelum melakukan aksinya di televisi, Osyannikova sempat membuat video mengenai  perang Rusia-Ukraina.

“Apa yang terjadi sekarang di Ukraina adalah sebuah kejahatan, dan Rusia adalah negara aggressor, dan yang bertanggung jawab atas garesi ini adalah satu orang, Vladimir Putin,” kata Ovsyannikova dalam video itu.

Video dari Ovsyannikova sempat viral dalam bentuk live feed. Namun tidak lama setelah video itu diunggah, postingan tersebut langsung dihapus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.