arnews.id
arnews.id Media Online

Semifinal Leg 1 Piala AFF : Vietnam 0-2 Thailand

338

Singapura, arnews – Semifinal Piala AFF yang dilangsungkan malam tadi (23/12) di National Stadium Singapore, mempertemukan juara Grup A Thailand dan runner-up Grup B Vietnam.

Thailand tampil sebagai pemenang dalam laga antara dua kekuatan sepakbola Asia Tenggara tersebut. Thailand berhasil menang dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Thailand tercipta pada menit 14, dan 23’ melalui pemain andalanya Chanatip Songkrasin. Chanatip bisa saja mendapatkan gol ketiganya pada menit 85’ setelah wasit menunjuk titik putih, hanya saja sepakan penalty Chanatip berhasil digagalkan penjaga gawang Vietnam Nguyen Manh Tran.

Vietnam hampir menguasai seluruh pertandingan dengan menekan Thailand dari babak pertama sampai akhir pertandingan. Tekanan dari permainan Vietnam mampu menghasilkan beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh anak-anak asuh dari Park Hang-seo, sehingga Vietnam harus mengakui kekalahan pada Thailand.

Pada laga ini juga diwarnai dengan keputusan-keputusan yang kontroversial oleh wasit yang membuat tensi permainan menjadi sangat tinggi.

Laga semifinal Leg 2 antara Thailand Vs Vietnam akan dilaksanakan pada minggu, 26 Desember, 2021, di National Stadium Singapore, pada pukul 20:30 waktu setempat. Sebelum laga Leg 2 antara Thailand Vs Vietnam, sehari lebih dulu (25/12) akan dilangsungkan pertandingan Leg 2 antara Indonesia menghadapi tuan rumah Singapura yang juga akan digelar di National Stadium Singapore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.