arnews.id
arnews.id Media Online

Saung Panenjoan, Tempat Wisata Murah

443

Serang, arnews – Di hari kedua libur tahun baru 2022, Minggu (2/1), banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya dengan traveling bersama keluarga, berwisata kuliner atau hanya bersantai dirumah saja. Namun kali ini arnews mengunjungi salah satu tempat wisata yang dapat menghilangkan penat anda dengan budget yang tidak mahal, nama tempatnya adalah Saung Panenjoan, letaknya tidak terlalu jauh jika ditempuh dari kota Cilegon, atau dari kota Serang, tepatnya di Jalan Raya Mancak Kabupaten Serang, dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Sesampainya disana, anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang cantik dan udara yang cukup sejuk, karena di Saung Panenjoan ini terdapat banyak pohon besar dan posisinya yang berada di ketinggian.

Saung Panenjoan ini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk pengunjung, seperti toilet, musholla, warung makan, dan beberapa saung untuk bersantai dengan harga sewa mulai dari Rp.30.000 untuk 3 jam, dan Rp.50.000 untuk 6 jam. Harga tiket masuknya pun tergolong murah, untuk 1 mobilnya dikenakan harga Rp 15.000 dan untuk 1 motor hanya membayar Rp.10.000 saja.

Ketika ditemui, H.Fatah, pemilik dan pengelola Saung Panenjoan ini mengaku, membuka lahannya ini sejak tahun 1998. Lahan seluas 2500 meter itu kini selalu dipadati pengunjung, baik dari dalam kota maupun dari luar kota, tidak terkecuali libur tahun baru ini.

“Saya mulai membuka lahan 2500 meter untuk umum ini dari tahun 1998, disini selalu ramai, pengunjungnya ada yang dari sini, banyak juga yang datang dari luar kota, apalagi libur tahun baru kemarin penuh banget” ujar H.Fatah.

Lebih lanjut H.Fatah mengatakan, “kedepan saya akan membuka restoran, selain memudahkan pengunjung untuk makan, kita juga nerima pesanan makanan untuk acara yang diselenggarakan disini”, terangnya.

Dan untuk anda warga kota Cilegon dan sekitarnya, jika saat ini anda sedang mencari alternatif tempat wisata terdekat, ada baiknya anda kunjungi Saung Panenjoan yang asri. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.