arnews.id
arnews.id Media Online

Sanuji : Harus Ada Gerakan Penanaman Untuk Menghijaukan, Membuat Asri Dan Indah Kota Cilegon

560

Cilegon, arnews – KWT merupakan sekelompok tani yang beranggotakan para perempuan dalam melaksanakan usaha di bidang pertanian, KWT memiliki peranan fungsi yang sangat penting dalam mendukung untuk mensukseskan pertanian di masyarakat, selain itu KWT juga memiliki kegiatan utama yaitu memanfaatkan lahan pekarangan, mengelolah hasil pertanian dan mendukung pelaksanaan materi penyuluhan pertanian, hal itu disampaikan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta saat meresmikan KWT (Kelompok Wanita Tani) Kenikir Rabu (9/3) di Pondok Cilegon Indah.

Sanuji juga menyampaikan bahwa perlu adanya gerakan penanaman di Kota Cilegon. “Di Cilegon ini panas, polusinya juga tinggi serta dekat juga dengan pesisir pantai jadi kita harus ada gerakan penanaman untuk menghijaukan serta membuat asri dan indah Kota Cilegon ini,” ujarnya.

“KWT ini sangat luar biasa dan harus terus digerakan tidak hanya dilahan kosong saja namun di rumah-rumah kita juga harus adanya penanaman agar supaya Cilegon ini terlihat indah,” sambungnya.

Selain itu, Sanuji meminta agar penyuluh dari DKPP Kota Cilegon dapat membimbing KWT yang ada di Kota Cilegon. “Saya minta untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon agar dapat membimbing dengan baik KWT yang ada di Kota Cilegon, sebab KWT ini mempunyai peran yang sangat luar biasa dalam berkontribusi dalam penghijauan kota,” ucapnya.
Sanuji berharap lahan kosong di Kota Cilegon dapat digunakan untuk penghijauan. “Saya berharap agar Kelurahan dan Kecamatan dapat memfasilitasi KWT untuk menanam, yaitu dengan memanfaatkan lahan yang kosong di lingkungannya dengan cara dilakukan kerjasama dengan pemilik lahan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KWT Kenikir, Rahdiani mengatakan jika KWT Kenikir sudah berdiri selama 1 tahun. “KWT Kenikir ini sudah berdiri selama 1 tahun dan alhamdulillah hari ini kita bisa launching saya juga berharap semoga kedepan KWT Kenikir ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk belajar bagi para mahasiswa jurusan pertanian dan sekolah – sekolah lainnya,” tuturnya.

Rahdiani berharap DKPP Kota Cilegon dapat terus membina dan mendukung KWT Kenikir untuk menjadi lebih baik. “Saya minta untuk DKPP agar dapat terus membina dan mendukung kami karena kami mempunyai keinginan untuk mensukseskan program pemerintah dari kementrian pertanian, mencoba untuk memenuhi kebutuhan sayur dan mengekspor hasil pertanian di berbagai wilayah,” pungkasnya.

Peresmian tersebut dihadiri juga oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Sinta Wisnu Wardani, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, A.H Junaedi, Camat Cibeber, Lurah Cibeber dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Cibeber.(Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.