arnews.id
arnews.id Media Online

Sandiaga Uno : Turis Di RI Kebanyakan Dari Australia

171

arnews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan mayoritas wisatawan mancanegara (wisman) berasal dari Australia.

“Semenjak dibuka sampai 3 April 2022, tercatat 63 persen WNA (warga negara asing) yang masuk ke Indonesia, Australia menempati posisi pertama dengan menyumbang 21 persen,” kata Sandiaga, dikutip dari Antara, Selasa (12/4).

Sandiaga Uno mengatakan jumlah wisatawan yang terinfeksi Covid-19 rendah sejak Indonesia Kembali membuka pintu untu wisman. Hal ini karena mayoritas wisatawan asing yang masuk telah mendapatkan vaksin lengkap.

“Positivity rate-nya sangat rendah karena tingkat vaksinasi yang tinggi, kata Sandiaga.

Ia juga menargetkan 1,4 juta wisman asal Australia untuk datang ke Indonesia, terutama ke Bali. Sandiaga juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua yang memiliki kepentingan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jika 1,4 juta ingin dicapai, butuh kolaborasi yang massif dari seluruh stakeholder pariwisata karena kami butuh menghadirkan jumlah penerbangan lebih banyak, produk wisata yang lebih dikenal, maupun pelayanan yang mempuni,” kata Sandiaga.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono sebelumnya mengatakan jumlah masuknya wisman sebanyak 18.500 per Februari 2022. Jumlah tersebut naik 21,91 persen dibandingkan dengan  Januari 2022 yang hanya 15.100.

“Jumlah kunjungan wisman nak 21,91 persen secara bulanan dan 151,98 persen secara tahunan,” kata Margo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.