arnews.id
arnews.id Media Online

Rusia Rebut Kota Di Luhansk Ukraina Timur

39

arnews – Militer Rusia dilaporkan telah berhasil merebut kota Kreminna, Luhansk, setelah menggempur wilayah tersebut beberapa waktu terakhir.

“Ada serangan besar di malam hari dari minggu hingga senin di Kreminna,” kata Gubernur Luhansk, Sergiy Gaiday, pada media sosial, Senin (18/4).

“Tentara Rusia telah masuk ke sana (kreminna) dengan sejumlah perangkat besar militer, pasukan kamu mundur ke posisi baru,” kata Sergiy.

Kreminna merupakan kota dengan jumlah penduduk mencapai 20 ribu jiwa sebelum perang dimulai. Namun saat ini para penduduk banyak yang telah meninggalkan kota untuk mengungsi.

Posisi Kreminna terletak sekitar 50 kilometer dari timur laut Kramatorsk, pusat administrasi di Luhansk yang merupakan target dari pasukan Rusia.

Sementara itu, wilayaha Rubizhne yang dekat dengan kreminna lebih dulu telah di kuasai pasukan Rusia. Namun saat ini pasukan Ukraina sedang berusaha merebutnya Kembali.

Dikutip dari AFP, ledakan besar sering sekali terdengar di Rubizhne.

Pasukan Rusia terus menyerang wilayah timur Ukraina seperti Donbas, Donetsk, Luhansk, hinffa Karkiv. Penyerangan pada wilayah timur Ukraina karena Rusia melakukan perubahan strategi perang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.