arnews.id
arnews.id Media Online

Rusia Akan Tambah Seribu Lebih Tentara Bayaran

799

arnews – Menurut kementrian Pertahanan Inggris, Rusia diperkirakan bakal mengerahkan lebih dari seribu tentara bayaran dari perusahaan Wagner Group.

Berdasarkan laporan dari atase militer Inggris di Washington, Mick Smeath, tentara bayaran dari perusahaan Wangner Group disebut sudah dilakukan Rusia di wilayah timur Ukraina.

“Rusia diperkirakan akan mengerahkan lebih dari seribu tentara bayaran, termasuk para komandan senior dari organisasi itu (Wagner Group) untuk melakukan operasi,” kata Smeath dikutip dari CNN.

Dikabarkan Rusia telah kehilangan banyak prajurit di Ukraina sehingga memerlukan pasukan tambahan.

“Disebabkan kekalahan dan invasi yang tidak berjalan, Rusia diperkiraan akan memprioritaskan pengerahan personel Wagner Group di Ukraina seperti Afrika dan Suriah,” tambah Smeath.

Pihak militer Amerika Serikat (AS) hingga saat ini belum menemukan tanda-tanda Rusia akan menambah pasukan dari Wagner Group.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigo mengatakan telah menerima enam belas ribu pendaftar asal Timur Tengah. Namun Shoigo tidak menjelaskan secara rinci daftar negara-negara yang ikut berpartisipasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.