arnews.id
arnews.id Media Online

Rumah Sakit Indonesia Di Gaza Kena Serangan Israel

130

arnews – Rumah Sakit Indonesia yang berada di Jalur Gaza Utara terkena serangan udara militer Israel, Sabtu (7/10). Serangan Israel itu menewaskan satu orang.

Dilansir Al Jazeera, Kemenrterian Kesehatan Palestina menyatakan setidaknya satu orang tewas dan sejumlah orang terluka dalam serangan udara Israel yang melanda Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara.

Satu orang yang menjadi korban tewas serangan itu merupakan tenaga medis Palestina. Serangan Israel menghancurkan beberapa bagian rumah sakit.

Serangan udara Israel merupakan balasan dari serbuan roket yang ditembakan pejuang Hamas ke Negeri Zionis tersebut pada Sabtu (7/10) pagi waktu setempat.

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumkan dimulainya operasi dengan roket yang menargetkan lokasi musuk seperti bandara, dan instalasi militer Israel.

“5.000 roket dan peluru ditembakan dari Gaza menuju Israel dalam 20 menit pertama operasi,” kata Brigade Al-Qassam dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Anadolu.

Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina, pertama kali dibuka pada 27 Desember 2015. Dana Pembangunannya berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia menghabiskan dana sekitar US$9 juta. Kapasitas rumah sakit ini adalah 110 tempat itdur. Lokasinya di sebuah puncak bukit di luar Jabalya, kamp pengungsi terbesar di Gaza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.