arnews.id
arnews.id Media Online

Robinho Resmi Dipenjara 9 Tahun Di Brasil Terkait Kasus Pemerkosaan

19

arnews – Mantan pemain Timnas Brasil dan Real Madrid, Robinho, harus menjalani hukuman penjara selama sembilan tahun setelah pengadilan Brasil menguatkan hukuman terkait kasus pemerkosaan yang dilakukan sang pemain.

Dikutip dari Reuters, Rabu (21/3), Pengadilan Tinggi Brasil menguatkan hukuman untuk Robinho dari pengadilan Italia pada 2017 yang memutuskan Robinho dan lima orang Brasil lainnya bersalah atas kasus pemerkosaan.

Pengadilan Tinggi Brasil memutuskan Robinho secara sah untuk menjalani hukuman penjara di Brasil selama sembilan tahun. Para hakim Pengadilan Tinggi Brasil memberikan suara 9-2 untuk mengesahkan hukuman terhadap Robinho.

Pengadilan Milan pada 2017 menyatakan Robinho bersalah atas kasus pemerkosaan beramai-ramai terhadap seorang wanita pada 2013 setelah memberi sang wanita minuman beralkohol di klub malam. Hukuman untuk Robinho kemudian dikonfirmasi pengadilan banding Italia pada 2020 dan disahkan Mahkamah Agung Italia pada 2022.

Robinho yang tinggal di Brasil selalu membantah tuduhan tersebut. Pemerintah Brasil biasanya tisak mengekstradisi warganya, sehingga Pengadilan Italia meminta agar Robinnho menjalani hukuman penjara di negara asalnya.

Pengadilan Brasil tidak membuka kembali diskusi mengenai hukuman pemerkosaan, hanya fokus membahas apakah hukuman di Italia berlaku di Brasil.

Pengacara Robinho, Jode Eduardo Alckimin, mengatakan setelah persidangan bahwa mantan pemain berusia 40 tahun itu akan menyerahkan diri kepada pihak berwenang. Namun, Alckmin memastikan pihak Robinnho akan melakukan banding terkait keputusan Pengadilan Brasil.

Robinho terakhir kali berstatus sebagai pemain Santod pada 2020. Memulai karier bersama Santos pada 2003, Robinho memenangi dua gelar Liga Spanyol dama dua musim membela Real Madrid sebelum bergabung ke Manchester City pada September 2008.

Setelah Man City, Robinho bermain untuk AC Milan, Guangzhou Evergrande, Atletico Mineiro, Sivasspor, dan Istanbul Basaksehir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.