arnews.id
arnews.id Media Online

Ribuan Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres

193

arnews – Sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

“Ada 2.00 personel yang disiapkan,” kata Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (18/10).

Belum diketahui secara rinci bagaimana pola pengamanan dalam proses pendaftaran tersebut. Trunoyudo hanya menyampaikan ribuan personel itu juga akan disiagakan di sepanjang rute yang akan dilewati oleh para kandidat dan pendukungnya.

Kkepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus guna mengantisipasi dampak kemacetan.

Rencananya, pasangan Anies Muhaimin yang lebih dulu mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Mereka bakal mengawali rute dengan berkumpul di DDP PKS. Setelah itu lanjut ke DPP PKB dan NasDem. Setelah itu baru menuju KPU bersama para kader partai dan relawan.

Di sisi lain, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftar ke KPU pada pukl 11.00 WIB. Hanya selang beberapa jam setelah Anies-Muhaimin mandaftar.

Elite partai koalisi antara lain PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP akan mendampingi Ganjar-Mahfud saat prosesi pedaftaran di KPU.

Kader serta simpatisan juga bakal diikutsertakan dalam rombongan. Mereka mulau berkumpul di Tugu Proklamasi. Setelahnya, mereka menuju KPU yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Tugu Proklamasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.