arnews.id
arnews.id Media Online

Rebut Emas, Tim Basket Indonesia Ukir Sejarah

736

arnews – Timnas basket berhasil mengukir sejarah setelah melunturkan dominasi Filipina dalam meraih mendali emas SEA Games 2021 (2022).

Timnas basket berhasil mengalahkan Filipina pada partai terakhir dengan format roud robin di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22//5) sore WIB. Timnas basket berhasil menang tipis 85-81.

Indonesia berhasil meraih emas setelah dalam sistem round robin timnas basket berada pada peringkat pertama dengan torehan 12 poin. Sedangkan Filipina berada pada posisi kedua dengan 11 poin.

Pertandingan berlangsung sangat ketat dari awal kuarter pertama. Timnas basket dengan Brandon Jawato berhasil unggul 18-14 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua timnas basket berhasil mempertahankan keunggulan 4 poin meski Filipina bermain lebih baik dari kuarter pertama. Skor 36-32 untuk Indonesia menutup kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga Filipina tampil lebih baik dari timnas Indonesia. Namun timnas Indonesia masih berhasil unggul 63-60 di kuarter ketiga.

Pemain naturalisasi Marques Bolden memiliki peran sangat penting untuk timnas Indonesia pada kuarter keempat. Beberapa kali Bolden mampu mencetak poin krusial bahkan lemparan Free Throw di detik akhir pertandingan menjadi penentu kemenangan Indonesia 85-81 atas Filipina.

Dengan hasil ini Indonesia berhasil untuk pertama kalinya merebut emas SEA Games. Sebelumnya prestasi tertinggi timnas basket yaitu empat kali meraih perak dan tiga kali mendulang perunggu. Kemenangan ini juga sekaligus mematahkan dominasi Filipina yang hampir selalu mendapatkan mendali emas SEA Games.

Leave A Reply

Your email address will not be published.