arnews.id
arnews.id Media Online

Rahmat Erwin Abdullah Sabet 2 Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi

43

Arnews – Lifter indonesia Rahmat Erwin Abdullah menyabet 2 mendali emas pada ajang keujuaraan dunia angkat besi 2021 yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, Jumat (11/12/21) malam WIB. Mendali emas yang diraih oleh rahmat Erwin Abdullah dari clean and jerk dan total Angkatan di kelas 73 kg putra

Dalam perebutan mendali di Angkatan clean and jerk, rahmat Erwin menjadi yang terbaik pada Angkatan ketiga dengan mengangkat beban 192 kg. Rahmat Erwin membuka Angkatan pertama dengan 180 kg dan kedua dengan 186 kg, yang membuat Rahmat Erwin berhak atas mendali emas.

Pada Angkatan snatch, Rahmat Erwin hanya menempati posisi kelima. Membuka laga dengan Angkatan snatch 142 kg. lalu pada percobaan kedua mengangkat 147kg dan 151 kg pada percobaan terakhir.

Mendali emas Angkatan snatch diraih Briken Calja dengan 156 kg. mendali perak diraih Suttipong Jeeram dari Thailand, sedangkan perunggu diraih lifter asal rusia Sergei Petrov.

Dengan hasil tersebut dari keseluruhan angkatan yang digabung dari angkatan clean and jerk dan snatch, Rahmat Erwin berhak atas mendali emas dengan total angkatan 343 kg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.