arnews.id
arnews.id Media Online

Putin Beri Peringatan ke AS Dan Sekutunya

107

arnews –  Putin Baru saja memberikan pesan ke Amerika Serikat (AS) dan sekutu. Pemimpim Rusia itu menyebut negara Barat tidak akan berhasil mendominasi global.

Menurut Putin negara Barat tidak memahami Rusia. Ia mengatakan Rusia tidak akan mundur.

“Tindakan…Barat memiliki tujuan geopolitik yang bermusuhan. Mereka hanya tidak menginginkan Rusia yang kuat dan berdaulat,” kata putin dikutip CNBC International.

Saat ini serangan Rusia terhadap Ukraina semakin gencar dilakukan. Dari data Ukraina, ada 1.700 warga sipil tewas akibat serangan Rusia ke Kota-kota di Ukraina. serangan Rusia juga mengakibatkan 3 juta Orang harus mengungsi menurut cacatan PBB.

Sementara itu Presiden AS kemarin (16/3) mengatakan Putin adalah penjahat perang.

“Saya pikir dia adalah seorang penjahat perang,” kata biden dikutip dari CNN.

NATO juga memberikan pesan baru unutk Rusia. NATO melalui Sekretaris Jendral Jens Stottenberg pada Rabu (16/3), menyampaikan pesan kepada Rusia untuk segera menghentikan perang.

“Presiden Putin harus segera menghentikan perang ini dan melakukan diplomasi dengan itikad baik,” tegasnya pada konferensi pers setelah melakukan pertemuan dengan para Menteri Pertahanan Aliansi di Markas Besar Brussels.

Rusia sendiri telah melakukan invasi militer terhadap Ukraina sejak 24 Februari. Rusia mampu menguasai beberapa kota di Ukraina. namun hingga hari ini Rusia masih belum mampu menaklukan ibu kota Kyiv.

Leave A Reply

Your email address will not be published.